ALL IN ONE: Cara membuat PowerBank sendiri.

Cara membuat PowerBank sendiri.

Siapkan
1. Dudukan baterai, harganya sekitar 5rb-15rb.
2. 4 buah baterai eneloop, berhubung mAh nya besar.
3. Kabel USB, bisa menggunakan USB Hub.


ane yakin pasti agan2 kalo liat gambar ini udah langsung tau cara buatnya

 

 

 selamat mencoba


PERHATIAN :

Maximal hanya 1 dudukan batere isi 4 biji saja.
Karena bila ente mau nambah 2 dudukan batere total 8 biji
supaya ampere nya dobel dan besar.
Nanti gadget ente bisa JEBOL!!!!!
Karena 1 batere itu 1.5 Volt, (1.5 x 5 = 6 Volt ) biasa charger2 HP itu maksimal 5 volt.
Bayangkan kalo ente pake 2 x dudukan 4 batere x 1.5 volt = 12 VOLT!!!!!
nanti iC dalam HP / gadget visa RUSAK!!!! akhirnya ente bakal bilang "koq HP gue ga mau nge charge ya???"

8 komentar:

  1. mantaap penjelasan ente boss...

    BalasHapus
  2. kaloo baterai casnya pakai yang 2000 + mAH 2 biji..
    gimana? bisa atau tidakk?? maturnuwun..

    BalasHapus
  3. gak tau gan,ane belom pernah coba

    BalasHapus
  4. 1.5 X 5 = 6V kayaknya hitungan matemetika skr berubah yaa

    BalasHapus
  5. mana ada rangkaian yg beginian om, tambah capasitor plus ic regulator 5 V baru bener

    BalasHapus
  6. bisa diisi lagi gak strumX klo udh hbs,,?

    BalasHapus
  7. apa cuma gitu doang gan dari batre langsung nancep kabel carger?
    emg bisa to gan kalo kagag ada komponennya???

    BalasHapus
  8. sedikit masukan,
    eneloop atau merk battery rechargeble yang lainnya adalah bertegangan 1.2 volt/pcs, jika bukan battery recharge baru 1.5volt/pcs. jadi totalnya 4x1.2 adalah 4.8 volt. kalau mau pake 8 battery (dibagi menjadi 2 kelompok, yang masing2 kelempoknya berisi 4 buah battery)juga bisa, tapi dirangkai secara paralel dikedua kelompok. biasanya dibuat 8 agar mAhnya jadi besar dan sehingga tahan lama.
    mau ditambaha kapasitor dioutput juga boleh, asalkan pake capasitor yang voltnya maxnya 5 volt.

    stey

    BalasHapus

Copyright © ALL IN ONE Urang-kurai